Pages

Selasa, 08 Mei 2012

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI

PERKEMBANGAN IT
     Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, dengan cara memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas.
     Peranan IT dalam keidupan manusia sangat penting.Dengan perkembangan IT dapat melakukan pekerjaan di depan komputer maupun dengan menggunakan handphone untuk komunikasi.
    Perkembangan teknologi informasi dapat meningkatkan produktivitas yang dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan akurat. Perkembangan teknologi informasi terlihat dari munculnya berbagai jenis kegiatan yang berbasis pada teknologi.
    Perkembangan IT yang cukup pesat  harus diimbangi dengan kesadaran untuk menggunakan IT untuk kebaikan, untuk hal yang positif. Sehingga sesuai dengan fungsi IT yaitu sebagai alat komunikasi serta alat bantu dalam melakukan pekerjaan dan memperoleh informasi serta berkomunikasi.
    Akan tetapi bukan hanya hal positif yang didapat. Perkembangan IT juga dapat menimbulkan dampak negatif. Banyak situs porno yang semakin marak beredar. Contohnya adalah “demam” situs pertemanan yang disalahgunakan. Hingga transaksi jual beli gadis lewat dunia maya. Hal ini dapat mempengaruhi perkembangan anak dan remaja di negara kita.
    Dampak perkembangan IT seperti Facebook yang semakin besar yang saat ini sudah melebihi pertumbuhan Twitter. Perkembangan ini dipicu oleh munculnya penggunaan micropayment yang semakin populer dan berkembang seperti model game flash online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar